rumah kantor

Tips Interior Ruang Kantor di Rumah

29.3.17

Interior Ruang Kantor di Rumah - Apabila Anda seorang profesional atau freelancer yang bekerja untuk diri sendiri, yang mengharuskan Anda untuk bekerja selama lebih dari setengah hari dan sewaktu-waktu, maka Anda sebaiknya memiliki interior ruang kantor di rumah.

Interior Ruang Kantor di Rumah


Dengan memiliki interior ruang kantor di rumah Anda akan mendongkrak kinerja dan hasil kerja Anda, selain itu, apabila Anda menerapkan interior ruang kantor di rumah yang baik, secara otomatis gairah kerja juga akan terbentuk.

Selain manfaat di atas, memilih dan menerapkan ruang kerja yang baik dan tepat juga (secara tidak langsung) akan menampilkan tentang karakter atau kepribadian kerja Anda. Namun sayangnya, kebanyakan orang hanya sembarangan menata interior ruang kantor di rumah. Apabila Anda asal saja  mengatur interior ruang kantor di rumah Anda, maka tidak akan menampilkan citra profesional Anda.

Tips Interior Ruang Kantor di Rumah


Ini ada beberapa tips umum yang Anda harus terapkan dalam memilih dan menerapkan ruang kerja yang kondusif, yang nyaman, dan indah secara estetika. Warna dinding atau wallpaper adalah hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam menerapkan dan mendapatkan ruang kerja yang tepat. Gunakan Software Warna untuk Inspirasi Interior Anda.

Warna dinding atau wallpaper yang baik untuk interior ruang kantor di rumah sebaiknya warna-warna yang simpel, tenang, tidak terlalu cerah atau suram. Sebaiknya Anda memilih warna ruang kerja seperti krem, putih, coklat muda, atau warna tenang yang lain.

Tips lain dalam menata ruangan kerja, Anda harus memikirkan pencahayaan dan ventilasi udara yang baik. Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa AC adalah solusi kenyamanan ruang kerja,  padahal jendela juga dibutuhkan agar sinar mentari yang menerobos ke ruang kerja Anda & juga berjaga-jaga saat mati lampu.

Dalam ruang kerja tentu saja Anda harus meletakkan furniture seperti meja dan kursi kerja, file kabinet atau lemari dokumen, meja komputer, dan beberapa detail penting lainnya seperti lemari buku, guci, tanaman hias, dan dekorasi ruangan yang lain.

Dalam memilih furniture ruang kerja yang baik, Anda harus mempertimbangkan budget atau dana Anda, dan juga ukuran ruang kerja Anda. Apabila ruangan kerja Anda relatif sempit, Anda sebaiknya meletakkan furnitur atau perlengkapan kerja secukupnya, seperti meja dan kursi kerja, lemari dokumen, dan meja laptop atau komputer.

Aksesoris pendukung lain juga sebaiknya diminimalisir, apabila ukuran ruang kerja Anda sempit. Sebaliknya, jika ruang kerja Anda luas, Anda sebaiknya memaksimalkan penampilan ruangan dengan mengoptimalkan aksesoris ruangan, seperti lukisan dan tanaman hias.

Silakan pelajari lebih lanjut mengenai interior ruang kantor di rumah ke halaman berikut ini: "Rumah Kantor untuk Lokasi Usaha Anda"

Pengaturan Kabel-Kabel di Interior Ruang Kantor di Rumah


Tanpa pengaturan kabel-kabel peralatan elektronik dan sumber listrik membuat meja kerja Anda tidak beraturan, kabel-kabel yang bersliweran di meja kantor membuat Anda khawatir bahayanya. Berikut ini saran untuk penataan kabel:

  • Masukkan semua kabel-kabel ke pipa fleksibel.
  • Tanam di dinding untuk kabel sumber listrik.
  • Sediakan minimal 2 titik / lubang stop kontak.
  • Gunakan kabel listrik 3x2,5 yang berkwalitas.
  • Periksa kabel-kabel sesering mungkin.

Lihat gambar ilustrasi di bawah ini.

Interior ruang kantor di rumah


Ada pertanyaan / komentar?

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook